Sabtu, 11 Oktober 2014

Iman: Keyakinan pada Janji-Janji Allah



Judul Buku: The Celestial Management
Penulis: A. Riawan Amin
Penerbit: Senayan Abadi Publishing
Halaman: 99-113 (Chapter/Bab 8)
Pembuat Resume: Hariadi IM6

Iman: Keyakinan pada Janji-Janji Allah


Seseorang yang yakin bisa mengubah mission impossible menjadi mission possible. Al-Qur’an telah memberikan pedoman yang nyata bahwa kepercayaan kepada yang ghoib diletakkan diurutan pertama sebelum mendirikan sholat, menafkahkan sebagian rezeki, beriman kepada al-Qur’an dan kitab-kitab sebelumnya serta yakin akan kehidupan akhirat (QS. 2:3-4).
Nah dalam kaitan dengan ghoib ini sebagian orang menempatkan visi, cita-cita yang telah direncanakan masa depan, diakini sebagai sesuatu yang ghoib yang terus diperjuangkan. Menurut Clarence Smithison, orang yang yakin memiliki kemampuan melihat yang tidak kasat mata dan meyakini sepenuh hati.

Metal dan Mental Magnet
Keyakinan yang kuat akan sampai pada tujuannya bila diikuti oleh sikap positif yang tampak dalam bentuk usaha, nah sikap positif yang diyakini akan menyerap “energi alam” yang bisa mendukung mencapai tujuan itu.
Metal Magnet dikenal dalam disiplin ilmu metalurgi, metal magnet adalah logam yang memiliki daya magnetis yang mampu menarik bahan-bahan dari logam lain yang berada dalam lingkar pengaruhnya. Mekanisme yang terjadi pada Metal Magnet sebetulnya juga terjadi pada manusia. Sebut saja kekuatan ini Mental Magnet, semakin besar atau kuat muatan positifnya maka akan semakin besar daya tariknya terhadap muatan sejenisnya.
Dalam konteks kita keseharian, iman selalu dibawa bukan hanya saat berhubungan dengan Allah namun juga dalam konteks berhubungan dengan manusia semestinya menjadi pegangan dimanapun.
Dengan Iman kru Muamalat juga harus siap terlahir sebagai pemenang, dengan target dan tugas yang dibebbankan perusahaan memang berat. Namun dengan usaha  tak kenal lelah dan yakin akan pertolongan Allah, tidak ada yang mustahil untuk diwujudkan.


0 komentar: