Kamis, 01 Oktober 2015

AN OFFICER AND A MILLIONAIRE

Penulis : Maureen Child 
Koleksi : HARLEQUIN ( Koleksi Teristimewa ) 
Genre : Romance Novel 
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka 
Tebal Buku : 234 Halaman 

Novel ini menceritakan kisah cintanya seorang pewira navy seal dengan sekretaris kakeknya. Buku ini terdiri dari 11 chapter lalu saya bagi menjadi 2 bagian sebagai berikut : 

Bab 1 

menjelaskan awal mula sang perwira pulang ke kampung halamannya di Springville California , kepulangnya dikarenakan ia tertembak saat misi yang ia jalani bersama teamnya .Hunter cabot harus tinggal diSpringville selama 30 hari masa penyembuhan lukanya. Di sepanjang perjalanan pulang Hunter Cabot menerima ucapan terima kasih yang bertubi – tubi dari warga Springville akan tetapi ia merasa heran karena ucapannya menyertakan “ Istri” mu yang baik. Wah warga Springville sudah gila disini”fikir hunter. 

Saat ia berhenti di lampu merah Main Street, hunter melirik ke jendela dan tersenyum kepada Mrs. Harker , gurunya dikelas dua yang sekarang sudah tua. Ditengah jalur penyebrangan, wanita tua itu berhenti dan berseru , “ Hunter Cabot, istrimu baik sekali. Kuharap kau menghargainya!” Hunter Cabot semakin heran dan apayang telah terjadi di kota kecilnya itu , Apakah ada seseorang yang berpura-pura menjadi istriny dan menipu Simon”fikirnya . Amarah didalam hatinya tak surut , ia berusaha mencari penipu itu dengan diam- diam. Hunter Cabot telah menemukan wanita yang mengaku- ngaku sebagai istrinya , ia marah dan menyudutkan margie tanpa ampun. Wanita itu lebih pendek darinya dan merasa terntimidasi atas tuduhan hunter kepada dirinya , ia berusaha membela dan mengatakan kebenaran yang sebenarnya bahwa ia melakukan ini atas perintah Simon (kakek hunter ). Hunter tak mempercayai wanita itu begitu saja , ia mencari kakeknya di ruang kerja tapi sebelum ia keluar dari kamar itu, Wanita itu mengatakan bahwa setahun yang lalu Simon mengalamiserangan jantung dan hanya dirinya yg membantu Simon dan merawatnya. Dia menyindir hunter sebagai cucu yang tidak memiliki kasih sayang kepada kakeknya , hunter menyibukkan dirinya untuk mengabdikan dirinya untuk Negara sebagai perwira di NAVY SEAL. Sungguh malang Simon” lirih Margie 

Hunter marah dan berjalan mencari kakeknya, dia berfikir bahwa kejadian ini terjadi karena dirinya sendiri. Hunter membuka pintu dan menemukan kakek sedang di meja kerjanya ,hunter berusaha meminta penjelasan kepada kakeknya tentang “ Istrinya “ Hunter semua ini aku yang mengaturnya , pernikahanmu “lirih Simon. “ Margie menikah denganmu dan kubuat seolah- olah kalian “kawin lari “ dan aku mengirim Margie untuk berlibur beberapa hari” jawab simon. Kau yang tidak teliti ketika aku mengirimkan beberapa berkas laporan keuangan untuk kau tanda tangani , disanalah kuselipkan sertifikat perkawinanmu tersebut. 

Hunter, wanita itu aku bayar 5.000.000 $ akan tetapi wanita itu melakukan ini semua karena hatinya , Margie tidak mau menerima uang yang kuberikan begitu saja . Ia bersikeras untuk tidak menerimanya tapi aku menggertak Margie untuk menerimanya” 

Simon mengatakan bahwa Margie akan mengadakan pesta untuk ulang tahunku yang ke 80 , jadi sampai acara itu berlangsung aku meminta kau tetapberpura- pura menjadi suaminya. 

“Jika setelah pesta itu kau masih menginginkan pembatalan ..

“ Yah tentu, aku menginginkannya . 

“ Aku tidak menghentikan mu dan aku yakin Margie juga tidak , tetapi sampai saat itu kau akan menjalani hal ini dengan caraku”ucap simon 

Bab II 

Pesta berjalan dengan sukses walaupun Margie dan hunter tidak saling menyapa , Saat malam hari hunter tidur dengan Margie dan memeluk wanita itu dalam dekapannya jika hari sudah pagi Hunter memasang Bantal-bantal itu lagi di tengah- tengah untuk pembatas antara dirinya dan Margie. Wanita ini begitu kuat dalam memegang prinsip ketika ia tidur dengan hunter , ia memasang bantal sebagai pembatas. Hunter begitu jatuh cinta dengan Margie tapi ia tidak sanggup menerima kenyataan bahwa wanita itu melakukan segalanya dengan tulus bukan karena dirinya , bukan karena lima juta dollar tapi benar- benar murni karena ia menyayangi Simon dan Sprinville dan kenyataan itu yang membuat Hunter tersiksa. Hunter berusaha berdamai dengan hatinya dan menahan untuk mencium wanita didepan orang- orang walaupun orang lain akan melihat itu sebagai kewajaran karena kami sudah menikah tapi tidak bagi Hunter. Hunter mulai memperhatikan Margie dengan mengajaknya membeli beberapa baju baru yang menurut Hunter baju Margie sangat kuno dan tidak sesuai dengan gaya hunter , Jika kau ingin berpura- pura menjadi istriku maka kau harus mengikuti gaya ku juga dalam berpakaian. 

Margie : 

Jika aku harus memilih , aku tak akan mau untuk ikut dalam rencana Simon “keluhnya . 

Ia menyadari bahwa dirinya jatuh cinta dengan lelaki yang berbadan tegap dan keras kepala itu, entah apa yang telah meracuni dirinya sehingga ia mau menerima kesepakatan itu . Aku menyayangi tempat ini” ujar Margie 

Ia tahu bahwa 2 minggu setelah acara pesta , ia akan diceraikan oleh Hunter sebagai istrinya . Ia menangis , akan pergi kemana dirinya . Apakah ada tempat lain yang bisa menerima dirinya seperti Simon dan Springville yang menerimanya , Sejak dulu Margie sudah terbiasa berpindah- pindah asrama sebagai anak panti asuhan. Springville berbeda dengan yang lain , ia begitu mencintai tempat ini, Simon dan tentunya Hunter. Menurutnya tidak mungkin ia bisa menjadi istrinya dengan badan yang tidak proposional , rambut ikal berwarna merah dan lemak yang berada di sekitar tubuhnya. 

Gretchen : 

Wah aku baru tahu jika hunter adalah Don Juan dari kota ini , aku datang pada saat yang tepat dan aku akan menerima lamaran Hunter sebelumnya. Ia mengetuk pintu dan dibuka kan pintunya oleh Margie, Gretchen mencari Hunter dan meminta Margie untuk memanggilkan Hunter untuknya . Hunter datang dan Gretchen berlari memeluk hunter dengan mesra tapi hunter tak melihat Gretchen . Hunter melihat ekspresi Margie yang marah karena Gretchen datang kesini dan berbicara pernikahan dengan Margie . Margie berkata : Nona Gretchen tenanglah , kami akan bercerai beberapa minggu lagi maka kau bisa menikah dengan Tuan Hunter segera .Gretchen merasa gembira tapi tidak dengan Hunter yang terus berusaha untuk menolak Gretchen, hunter berusaha berbicara dan menjelaskan bahwa statusnya saat ini sudah menikah dan tidak bisa menikah dengan wanita lain lagi. Kau yang meninggalkan aku Gretchen. Gretchen malu karena ucapan Hunter , Dengarlah Hunter pergilah kau dengan wanita gemukmu itu dan kau akan memiliki bayi gemuk berambut merah seperti wanita itu . Hunter tersadar bahwa ia menginginkan bayi dari Margie, Ia berlari mengejar Margie sedangkan Margie sedang menyiapkan pesta perpisahannya dengan Springville dan warganya . Sudah beberapa hari terakhir ia tidak bertegur sapa dengan Margie dan ia tidak tidur dengan Margie setiap malam karena margie pindah dan merasa tersinggung karena Hunter ingin ia menetap sebagai istrinya disini dan Hunter tidak memintanya dengan cinta. Margie menangis melihat warga Sprinville,Simon dan teman- temannya di Springville. Disaat ia sedang merenung , tiba – tiba temannya mengajak Margie untuk berdansa dengan Hunter dan menariknya Hunter yang telah merencanakannya. Hunter menggapit badan Margie dan dengan sengaja memeluk Margie sehingga Margie tidak bisa bergerak . Alunan music jazz pun mengiringi dansa mereka , Hunter mencium Margie didepan warga Springville setelah alunan music berhenti . Dengan sigap Hunter membopong Margie ke taman rahasianya untuk membicarakan tentangnya , Walaupun Margie berteriak meminta tolong kepada Simon tapi Sang kakek hanya terkekeh diikuti tawa warga Springville. 

“ Margie , dengarlah menetap lah disini bersamaku dan kau sudah mengakui bahwa kau mencintaiku lalu apalagi alasanmu untuk pergi dari sini ? Warga Springville membutuhkanmu , Simon membutuhkanmu , Anak- anak Springville membutuhkan kasih sayang mu , Senyummu , Kerja kerasmu diSpringville sudah membuat aku jatuh cinta padamu. Margie dengarlah “ Kau adalah hal terpenting dalam hidupku. Aku memilihmu untuk melengkapi kehidupanku dan membangun keluarga bersamaku, ku mohon pilihlah aku juga.” Hunter Cabot. Kita akan berbulan madu ke Bali yang seperti kau ceritakan pada warga Springville setelah aku mengundurkan diri di Navy Seal, Margie tersenyum dan mengatakan iya untuk menetap sebagai Istri Hunter Cabot . Margie tidak pernah merasakan kebahagian seperti ini ,merasakan bahwa dirinya bisa dicintai dan disayangi oleh warga Springville, Simon dan Hunter. Ia berterima kasih kepada Hunter Cabot yang telag membuat ia percaya diri akan dirinya sendiri. 

Novel ini menceritakan kisah cinta orang barat ,Bagi mereka seks itu sudah bebas dan mereka bisa melakukan pada siapapun dan mereka tidak memikirkan tentang dosa. Itulah Cinta dan Takdir ketika ia bisa berpacaran dengan seorang Model tapi Cintanya jatuh Wanita bernama Margie ( Sekretaria kakeknya ). 

Novel ini menunjukan bukan hanya kecantikan dan kekayaan yg bisa membuat Hunter Jatuh Hati kepada Margie . Point ke 2 : Ketika Hunter mengabdi untuk membela negaranya dengan ia bekerja sebagai perwira angkatan Laut dan meninggalkan kakeknya seorg diri di Springville , sehingga ia tdk bisa tahu kondisi orang yg sudah merawatnya sejak kecil itu. Hunter tak merasakan saat Simon membutuhkan Hunter dikala ia sakit. Hunter ingin menetap dan merawat Kota Springville bersama Margie dan Kakeknya itu lah akhir kisah Sang Perwira Angkatan Laut yg menemukan cintanya pada "Istri" pilihan kakeknya . 

Selesai, Mohon Maaf jika ada kesalahan dalam pengetikan ^_^ . 
Terimakasih

Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Indonesi Membaca.

0 komentar: