Minggu, 06 September 2015

Man Shabara Zhafira

 Man Shabara Zhafira Penulis : Ahmad Rifa'i Rif'an Jml Hal : 283

Dalam buku ini banyak kisah inspiratif serta kalimat penyejuk dahaganya seorang yang ingin sukses, bang Rifa'i mengambarkan dengan apik di setiap bab yang tentunya menyadarkan kita dalam meraih kesuksesan modal utama yang harus kita miliki. 

Dari judulnya sudah terlihat dan terbaca "Sabar" kesabaran adalah pondasi yang harus kita miliki untuk meraih kesuksesan dan mimpi kita. Dalam buku ini banyak note dan kalimat nasehat yang baik dan patut kita laksanakan. 

Sedikit saya akan copykan kata kata mutiara dalam buku ini 

"Masa depan hanyalah milik orang-orang yang percaya akan keindahan mimpi mimpi mereka." (Eleanor Roosevelt) "95% orang bisa sukses dalam kehidupannya karena impian." (Louis Tendean)

"Mulailah bermimpi, mimpikanlah mimpi baru dan berusahalah untuk mengubah mimpi itu menjadi kenyataan. Janganlah melihat keberhasilan saya dalam menggeluti industri otomotif. Tapi lihatlah kegagalan-kegagalan yang saya alami. Orang melihat kesuksesan saya yang hanya 1%. Tapi mereka tidak melihat 99% kegagalan saya." (Soichiro Honda)

"Jangan pernah mengerdilkan Tuhan dengan impian-impian kerdil kita. Kalau Tuhan kita Mahahebat, kenapa kita minta yang remeh-remeh?" (Abmad Rifa'i Rif'an) 

"Menunda pekerjaan yang sebenarnya bisa kita kerjakan saat ini pada hakikatnya sama dengan menabung masalah. Efisienkan waktu untuk mengerjakan aktivitas produktif yang membawa perbaikan bagi hidup kita kedepan." (Ahmad Rifa'i Rif'an)

"Orang yang hidup bagi dirinya sendiri akan hidup sebagai orang kerdil dan mati sebagai orang kerdil. Akan tetapi, orang yang hidup bagi orang lain akan hidup sebagai orang besar dan mati sebagai orang besar." (Sayyid Qutb) 

"Dunia adalah ajang kompetisi merebut derajat tinggi di hadapan Tuhan. Salah satu cara untuk meraihnya yakni dengan menjadi manusia yang bermanfaat bagi sebanyak mungkin manusia lain." (Ahmad Rifa'i Rif'an) 

"Mereka yang kalah bisa jadi diuntungkan oleh kekalahannya. Karena dia bisa bersedia melihat kelemahan-kelemahan diri yang dulu belum disadarinya." 

(Ahmad Rifa'i Fif'an) "Kehilangan harta, rumah, orang yang dicintai, memang berat. Tetapi semua itu tak pernah benar-benar membahayakan kita, asal kita tak kehilangan cinta kepada Allah." (Ahmad Rifa'i Rif'an) 

Dari buku ini saya mengambil ilmu yang pada dasarnya semua mimpi dapat saya wujudkan dengan kemauan usaha dan tentunya doa kepada Yang Maha Kuasa, tetapi di balik kesuksesan materi harta benda dunia ada yang lebih dan itu sangat lebih di bandingkan apa pun yaitu cinta kita pada Allah, yang dengan RahmatNya, kebahagiaan dunia dan akhirat akan mudah kita dapatkan. Dan kesuksesan hakiki adalah saat kita kembali ke Surga Allah. Sekian

Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Indonesi Membaca.

0 komentar: