Minggu, 02 Agustus 2015

Miss Independent ( The Diamond of the World )



Judul                : Miss Independent ( The Diamond of the World )
Penulis             : Hawra dila
Penerbit            : PT. Elex Media Komputindo 





“ She got her own thing “
“ That’s way I love her “
“ Miss Independent “
“ Won’t you come and spend a little time
“ She got her own thing that”s a why I love her “
“ Miss Independent “
“ Oh the way you shine “
“ Miss Independent “

            Sepenggal lirik yang dilatunkan oleh Ne- yo yang berjudul “Miss Independent “ yang membuat saya tertarik dengan Buku ini. “ Miss Independent “ sebuah judul yang menggugah bagi para Penulis pun mengupas sisi tangguh seorang wanita saat mengalami “ Kegalauan “ atau yang biasa kita kenal virus Galau Merah Jambu, siapapun pernah mengalami fase GMJ tersebut. Buku ini memaparkan tentang karakter pria & wanita , strategi penangkal serangan hati , cara membangun istana hati , kacamata miss Independent dan penutupnya tentang “ Miss Independent, That’s me ! Sang penulis tetap mengarahkan para pembacanya untuk  menyerahkan segala sesuatunya kepada ALLAH SWT , buku ini sederhana untuk kita yang sudah dewasa tapi buku ini mampu menggugah para remaja untuk “ Melek “ bahwa apa yang mereka alami ( virus GMJ ) hanya salah satu bagian fase proses kehidupan dan buku ini pun menyediakan “Ruang Chatting / Curhat bagi Remaja SMP,SMA” yang ingin berkeluh kesah ataupun meminta saran, yah bagi orang dewasa akan tertawa, bengong, senyum dan menangis ketika membaca beberapa curhatan kaum remaja zaman sekarang. Saya teringat dengan salah satu ucapan Fatma Pasha di film 99 Cahaya di Langit Eropa “ Menjadi seorang muslim yang baik “ dan penulis sudah menjadikan buku sebagai salah satu metode menjadi agen muslimah yang baik ( sudahkan kita menjadi agen muslimah yang baik ?)
Bab 1 menjelaskan tentang Kriteria Pria dan Wanita
-          Mr & Miss Innocent : Karakter pria atau wanita yang lebih dominan menggunakan perasaan . Ciri khasnya : mereka selalu berkorban sebesar- besarnya tetapi mendapatkan penghargaan sekecil- kecilnya.
-          Mr & Miss Cruel : Karakter pria dan wanita yang lebih dominan menggunakan logikanya, Ciri khasnya : Mereka merasa dirinya perfeksionis dan memiliki standar kesempurnaan sendiri ( sering underestimate ).
-          Womanizer : Karakter pria yang meyalahgunakan logika dan perasaannya demi keuntungan dirinya sendiri ( biasa dikenal dengan Playboy ), Ciri khasnya : Selalu mempesona dan populer dikalangan lawan jenisnya.
-          Manizer : Karakter wanita yang menyalahgunakan logika dan perasaanya demi keuntungan dirinya sendiri ( biasa dikenal dengan Playgirl ), Ciri khasnya : Selalu mempesona dan populer dikalangan lawan jenisnya.
-          Mr. & Miss Independent : Karakter pria atau wanita yang mengedepankan logika dan perasaan, Ciri khasnya : Seseorang yang mandiri, cerdas dalam bersikap, percaya diri dan mengenali jati dirinya sendiri serta memiliki prinsip hidup yang kuat.
Bab  II  menjelaskan tentang Strategi Penangkal Serangan Hati
            Bab ini memfokuskan pada “ Bagaimana seorang wanita mampu menangkal serangan hati dari lawan jenis “. Bangsa kita menganut budaya timur, budaya yang menjunjung tinggi nilai – nilai moral dan norma- norma yang berlaku. Dengan budaya ini, kita malu melanggar hal- hal yang dianggap tabu “ Seks Pranikah “ menjadi tema dari salah satu seminar Miss Independent. Berikut Fakta tentang wanita yang dilema karena kepolosan dirinya sendiri :
-          Trauma berkepanjangan : Habis manis sepah dibuang , pepatah ini tepat bagi para lelaki yang meninggalkan seorang wanita hanya untuk mengambil “ Madunya “ saja.
-          Menyimpan Rahasia sendiri : Menyembunyikan aib yang telah dilakukan dan menyesali perbuatan yang telah dilakukan masa lalu.
-          Takut untuk memilih : Perasaan yang pernah dialami saat masa lalu
-          Takut rahasia dibongkar oleh sang mantan.
Wanita harus mempelajari karakter setiap pria seperti : Natural born competitor , Ego untuk selalu menjadi nomor 1, Pengagung kebebasan , Hidup berdasarkan prioritas.
Rasulullah Saw dalam sabdanya : “ Dunia ini adalah perhiasaan, dan sebaik- baik perhiasaan adalah wanita shalihah ( HR.Muslim ). Berikut beberapa cara membentengi diri dari pergaulan bebas :  Miliki prinsip yang kuat sebagai seorang wanita, Kenali maksud dari setiap pria yang mendekat, Menolak tanpa menyakiti hati lawan jenisnya, Mendekatkan diri kepada ALLAH SWT , Bergaul dengan yang satu visi dan misi, Berfokus pada impian.
Bab III menjelaskan tentang Cara membangun istana hati
            Bab ini memfokuskan pada “ Galau Virus Merah Jambu “ yah, setiap wanita akan merasakan fase dimana ia menjadi melow, sensitive dan sulit melupakan “dia” . Berikut cara untuk “ Move On “ : Meminta maaf kepada orangtua , Mengubur kenangan bersamanya , Memaafkan serta mengikhlaskan, Mengalihkan fokusmu , Temukan pesona serta kekutaanmu, Putar roda hidupmu keatas , Menikmati skenario hidup, Terapkan aturan main Miss Independent. Miss Independent memiliki aturan main seperti : mengedepankan hati dan logika, take it or leave it , menjalin sebuah hubungan itu untuk merasa bahagia bukan tertekan , Jagalah hubungan agar selalu seimbang.
            Penutup : Bagaimana cara bertranformasi menjadi seorang Miss Independent,  Bisa mencoba latihan dengan menerapkan salah satu aturan mainnya , yaitu mengedepankan hati dan logika #Ingat lah QS. An Nur ayat 26 : Wanita yang tidak baik untuk laki- laki yang tidak baik dan laki-laki yang tidak baik adalah wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik.
Mohon jika ada kesalahan kata ataupun pengetikan , buku ini lebih memfokuskan untuk para remaja putra- putri yang terkena “ Galau Merah Jambu “. Yessy_IM3

0 komentar: