Senin, 19 Januari 2015

Keajaiban Terowongan Gaza



Judul buku              : Keajaiban Terowongan Gaza
Penulis                    : Nandang Burhanudin
Tahun terbit            : 2014
Penerbit                  : Fitrah Rabbani
Tebal buku             : 131 hal



Buku ini selesai dicetak bulan 9 kemarin, dan alhamdulillah saya dapatkan gratis pada saat bedah buku. Buku yang telah saya baca ini, sungguh sangat luar biasa. Karena menggambarkan perjuangan para pejuang HAMAS di Gaza beserta kesabaran dan keteguhan rakyat Gaza yang terus menerus diserang oleh Israel. Namun, subhanallah strategi perang yang mereka buat sangat luar biasa dan dapat membuat Israel menjadi ketakutan dengan strategi yang mereka buat. Strategi itu adalah pembuatan terowongan..

Buku ini terdiri atas 5 bagian, dimana tiap bagian tersebut memiliki pesan yang sangat sarat ilmu dan pengetahuan terkait rakyat Gaza, dan pejuang HAMAS. Untuk bagian pertama, berisi tentang inovasi terowongan Gaza yang masuk kelas dunia. Dimana kedalamannya adalah 5-40 meter dengan pekerja yang masih termasuk usia produktif..

Bagian 2, terkait perjuangan HAMAS dan jihad Islam..
Disinilah jelas terurai bagaimana akhlak dan prilaku dari rakyat Gaza dan HAMAS.

Bagian 3. Disinilah mulai nampak kegigihannya rakyat Gaza beserta pejuang HAMAS. Dan mereka berhasil memojokkan Israel dalam perang nyata, walaupun akhirnya propaganda Israel di dunia maya sangat banyak ditebar.

Bagian 4. Pantang menyerahnya Gaza, semangat juang yang tinggi serta strategi perang yang jitu, akhirnya membuat Israel mulai berpikir dalam menyerang Gaza

Bagian terakhirnya dalam buku ini, bertemakan Kita dan Palestina. 

Semangat perlawanan jihad dari Palestina tersebut adalah harapan dari Islam politik seutuhnya. Selain itu, karena kita juga pastinya ingin merasakan semangat juang yang mereka miliki, maka cara yang harus kita lakukan adalah memutuskan jalur distribusi ekonomi Israel. Yaitu dengan tidak membeli barang-barang yang mendukung pertahanan Israel.

~Winda, IM1~

0 komentar: