Sabtu, 10 Januari 2015

The Final Chapter (Akhir Jaman)







Judul Buku             : The Final Chapter
Penulis                    : Jerrry D. Gray
Penerbit                  : Sinergi Publishing
Cetakan                  : I
Tahun                     : 2013
Tebal                      : 134

Buku ini merupakan buku yang menceritakan tetang tanda-tanda akhir zaman dilihat dari kacamata Islam yang ditulis oleh Jerry D. Gray. Dalam buku ini penulis memberikan informasi bahwa tanda-tanda akhir zaman sudah mulai muncul dan pembaca diajak untuk bersikap hati-hati dalam menjalani kehidupan di dunia. Buku ini banyak memaparkan tanda-tanda akhir zaman baik itu kecil maupun besar. Tanda-tanda kecil seperti banyaknya perzinaan, minuman keras yang sudah dihalalkan, runtuhnya nilai-nilai moral, nuklir, gempa bumi yang sering terjadi, waktu berlalu begitu cepat, teknologi dan masih banyak lagi tanda-tanda kecil akhir zaman baik yang sudah terjadi, sedang terjadi maupun akan terjadi. 

Inti dari buku ini adalah menceritakan tiga orang tokoh yang akan menjadi “aktor” di akhir zaman kelak yaitu Imam Mahdi, Nabi Isa AS, dan Dajjal. Imam Mahdi  berasal dari Arab, suku Quraisy, memilii nama yang sama dengan Nabi Muhammad, dan memiliki ayah yang sama dengan Nabi Muhammad. Imam Mahdi akan muncul di saat orang-orang akan putus asa dan mengatakan, “Mahdi itu tidak ada”. 

Nabi Isa seperti yang diketahui merupakan seorang Nabi yang diutus oleh Allah Subhanallahu Ta’ala yang diangkat ke langit ketika hendak di salib. Di akhir Zaman, Nabi Isa akan kembali ke bumi untuk menumpas Dajjal. Yang ketiga adalah Dajjal. Manusia bermata satu yang akan selalu menebar kebencian bagi orang-orang yang bertakwa dan menjerumuskan manusia ke dalam neraka. 

Setelah Dajjal, Imam Mahdi dan Nabi Isa sudah berada di Bumi, Nabi Isa akan menumpas Dajjal dan bumi akan kembali dengan penuh kedamaian dan kesejahteraan.

(Sumber Gambar: www.veteranstoday.com )

0 komentar: