Rabu, 18 Maret 2015

Muda Karya Raya

Buku      : Muda Karya Raya
Penulis   : Setia Furqon Kholid
Penerbit  : Rumah Karya Publishing



Buku ini berisi kiat-kiat yg motivasi dalam merancang dan menggapai masa muda yang gemilang, mandiri, penuh prestasi, dan yang pasti cinta Illahi...
Bahwasanya kita harus buka mata dan ubah paradigma!
Pemuda harus berpikir harus kaya dan senantiasa berkarya sejak muda. seperti yang dicontohkan oleh nabi Muhammad beserta para sahabatnya.
Bebaskan duniamu!
Seseorang yg berkualitas harus senantiasa memperbaiki diri dari segala kesalahan-kesalahannya. baik itu kebiasaan buruk, hutang yg belum dibayar, janji yg belum ditepati, melaksanakan kewajiban, memperioritaskan yg wajib, hingga mohon maaf kepada orang terdekat.
disini kita harus sadar, bahwa banyak sekali tugas dan kewajiban yg harus kita lakukan dibandingkan melakukan hal-hal yg tidak penting dan tidak bermakna.
"Bukalah lembaran baru kehidupan dengan mengutamakan perbaikan diri dan minta maaf kpd sesama."
Bercerminlah dan temukan keajaiban!
Bermakna atau tidaknya suatu amalan bergantung pada niat sang pelakunya. kadang ini menjadi masalah yg disepelekan, namun sesungguhnya ini merupakan masalah yg penting. karena seseorang akan mendapatkan sesuatu sesuai dengan yg diniatkannya.
Niat akan mempengaruhi tekad dan semua itu akan saling bersinergi jika ada passion yg mendukung didalamnya.
So merenunglah dan putuskan pilihan terbaik dalam hidupmu lalu fokuskan itu menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi dirimu dan orang lain.
Masuki zona bintang dan nikmati harimu!
Disinilah rahasia pemuda sukses yg membedakannya dengan orang-orang biasa.
yaitu;
1. selalu memperbaiki kualitas komunikasi dengan orang lain, karena sehebat apapun dirimu jika tidak bisa berkomunikasi dengan baik maka tidak akan banyak menghasilkan kebermanfaatan.
2. jalan-jalan, karena dengan jalan-jalan doamu akan terkabul (apalagi kalau jalan2 untuk kebaikan dalam keadaan hujan :), jalan2 pun akan menjalin silaturahim,  banyak pengalaman, pikiran terbuka, dan akan menjadikan pribadi yg semakin bijak.
3. berkaryalah, dengan berkarya dirimu akan bisa menjadi sosok yang bermanfaat untuk orang lain dengan karyamu.
4. temukan mentor kehidupan, dengan mentor akan ada sosok yg terus memotivasi, membantu, dan meluruskan pikiran-pikiranmu secara bijak.
5. membangun jaringan, dengan membangun jaringan akan mempunyai hubungan yg baik dgn banyak pihak. sehingga terjalin hubungan persaudaraan yg baik dan tolong menolong yg sangat kuat.
Melesatlah dengan secepat kilat dengan meraih ridhoNya!
Ini kiat paling ampuh untuk menggapai segala hal yg kita inginkan..
yaitu, dengan berdoa, dhuha, tahajud, shalat tepat waktu, sedekah, doa orang tua, dan nikah muda..
"Tidak ada sesuatu yang instan, segala hal butuh kesabaran.. kesungguhan.. dan keikhlasan dalam menjalani setiap lika-likunya.."
#AmrinaAnggrarini, IM2
1 Februari 2015

0 komentar: