Rabu, 15 Februari 2017

Muhammad -Para Pengeja Hujan- Part 2

Sebuah novel biografi dari penulis Tasaro GK, novel apik yang di kemas dengan luar biasa dengan cara yang berbeda dari buku-buku Biografi Nabi Muhammad SAW sebelum-sebelumnya. membaca buku ini menurut saya lebih nyaman dan menikmati, karena di sampaikan dengan cara berbeda hingga kita pembaca sendiri bisa ikut merasakan bagaimana berada di posisi dan keadaan tersebut.

Dalam buku ke ini terdapat 2 kisah dari negeri Arab dan negeri Persia, yah penulis menggunakan alur mengalir maju di ambil dari dua kisah utama, kisah perjalanan Islam dan perjalanan sang pencari Hidayah islam.

Di dalam buku ini akan kita awali dari kisah Tentara Abrahah  yang akan menghancurkan Ka'bah, Rumah Allah. Sebelum pasukan Abrahah bersama gajah-gajah nya untuk menghancurkan Ka'bah disana ada Abdul Muththalib yang menyarankan penduduk untuk mengosongkan kota menbawa semua harta bendanya dan pergi ke bukit, biarkan Abrahah meaksanakan apa yang menjadi keinginanya. sebelum meninggalkan kota Abdul Muththalib memandang Ka'bah dengan khusuk berasa Allah ada di hadapanya,  sembari berkata "Ya Allah. Hamba Mu ini sudah melindungi apa yang menjadi milinya, dan sekarang Kau lah yang akan melindungi apa yang menjadi milik Mu."

Rumah Tuhan maka Tuhan lah yang akan menjaganya, hingga pasukan Abrahah akan menghancurkan dan meraratakan ka'bah datanglah pasukan Allah, jutaan burung hitam datang dari arah barat membawa kerikil menyala yang menembus baju besi dan membunuh pasukan Abrahah. begitulah kekuasaan Allah.

Akan kita dapati bagaimana Nabi Muhammad SAW lahir, kemudian dibawa pulang oleh suku Hawaz untuk di rawat dan di susui oleh Halimah, kemudian akan kita dapati bagaimana Nabi dan ibunda Aminah berziarah ke makan almarhum sang Ayah, Abdullah. dan disana lah Nabi Muhammad kecil menjadi anak Yatim Piatu, anak kecil yang sudah tertanam akhlak mulia dari awal ia hadir di Bumi sebagai pembawa ajaran Rahmatan Lil Alamin.

Dilanjutkan kisah bagaimana Abu Bakar dan para sahabat melanjutkan perjuangan Islam, menjadi penerus Nabi untuk menyebarkan ajaran Tauhid, ajaran yang hingga kini kita jaga dan menjaga kita. akan kita dapati kisah sahabat lain dan beberapa perang yang membawa kejayaan Islam terkait penaklukan beberapa kota lain di sekitar Arab dan menjadikan Islam lebih memiliki pengaruh.

dilain sisi kita akan membaca perseteruan antara khalifah Abu Bakar dan Fatimah putri Nabi Muahmmad, serta masalah masalah lain sepeninggal Nabi,

Dilain sisi penulis menuliskan dua kisah perjalanan berbeda lainnya, dari seorang wanita cerdik, memiki banyak gagasan dan penemuan serta  pandai berperang ia bernama Astu atau Atusa, komandan pasukan Athanatoi, pasukan yang tak akan pernah mati, pasukan perang milik kerajaan Persia. Astu adalah saksi bagaimana runtuhnya kerajaan persia. akan kita dapati kisah yang luar biasa bagaimana orang dari dahulu ternyata juga rakus akan tahta dan harta.

kisah lainya adalah dari seorang yang haus akan ilmu dan haus akan hidayah mencari agama dan jati dirinya dialah Kashva yang menyusuri Pegunungan Tibet untuk mencari seorang anak bernama Xerxes, siapakah Xerxes anak kecil yang pintar dan cerdas, siapakah dia ? akan ada jawabanya nanti, perjalanan Kashva juga  mencari Agama yang akan memberikan ketenangan dalam dirinya.

Banyak yang akan kita pelajari dan menjadi penggingat kembali akan Teladan kita sebagai umat muslim.


Judul Buku : Muhammad "para pengeja hujan"
Penulis : Tasaro GK
Jmlh Halaman : 752
Peresume : Eko Yasin 



0 komentar: