Rabu, 15 Februari 2017

Pangeran Bumi Ksatria Bulan

Pangeran Bumi, Kesatria Bulan adalah novel bergenre, remaja, romantis dan fiksi yang pertamakali bisa saya baca dengan cepat dan lahap di aplikasi wattpad. Dari sekian novel yang sudah diterbitkan dan di publish di aplikasi wattpad ini, saya rasa novel inilah yang paling mudah dicerna dan diterima nalar saya sebagai pembaca.
Novel ini menceritakan tentang kehidupan Maya sebagai gadis yatim yang tumbuh besar di sebuah panti asuhan. Maya begitulah sapaan akrabnya, adalah seorang mahasiswa tingkat akhir, yang juga melakukan banyak aktivitas (pekerja keras)  untuk memenuhi kelangsungan hidupnya dan orang-orang sekitarnya. Karakter maya digambarkan sebagai gadis yang penuh tanggung jawab, tetap ceria seperti usianya namun juga bersifat ke-ibuan serta cerdas.
Didalam novel ini ada, septi dan okta sebagai adik panti asuhan yang di asuh maya, seorang anak kembar dengan beda karakter. Septi anak gadis yang cantik dan  tegas, sedangkan Okta adalah anak laki-laki yang cerdas, namun Okta adalah anak  berkebutuhan khusus, yang menderita sindrom Asperger. Ada juga Augy,  adik angkat Maya yang sangat ekspresif dan pemberani, benar-benar karakter remaja yang sesuai usianya. Lalu ada bunda Wulan, bunda yang mengasuh Maya, Augy, Okta dan Septi.
Inilah karakter yang ditunggu-tunggu, ada Juno sang Kesatria bulan sekaligus teman kecil maya yang tumbuh satu panti asuhan namun harus berpisah karena Juno kembali diasuh oleh ibunya. Dan Geo sang Pangeran Bumi, seorang pengusaha muda, dari keluarga yang sangat berada ini, tiba-tiba muncul dalam kehidupan Maya. Kira-kira siapa ya, yang akan dipilih maya, Pangeran Bumi atau Kesatria Bulan?
Novel ini bukan hanya menceritakan kisah cinta segitiga pemeran utama dengan Pangeran Bumi dan Kesatria Bulan. Tapi juga menceritakan kisah kehidupan anak-anak dalam panti asuhan ini, dalam menemukan jati dirinya, menceritakan pemikiran dan perasaan mereka, rashasia asal-usulnya, konflik dalam hak asuh dan sebagainya. Menurut saya ini adalah novel yang sangat hangat dan bersifat kekeluargaan, bagus di baca buat remaja, memotivasi para pejuang skripsi juga, seperti saya hahaha. Kerennya lagi, banyak kata-kata mutiara dan motivasi yang sangat menggugah, serta ada game-game yang bisa kita terapkan di dunia nyata, bareng keluarga, murid-murid, sahabat atau mungkin gebetan biar makin deket huehehe….   
Sekian resume saya kali ini, semoga membantu menambah referensi bacaan dan bermanfaat tentunya. Salam saya, Warda F.K.

Judul Buku                  : Pangeran Bumi, Kesatria Bulan   
Penulis                        : @Ary_Nilandari
Penerbit                       : Qanita 
Tahun Terbit                : 2014
Jumlah Halaman           : 320
Kategori                      :Fiksi


0 komentar: