Minggu, 14 Mei 2017

Love Sparks In Korea





LOVE SPARKS IN KOREA

“Kamu mencuri mimpi-mimpiku dan aku suka.” Hyun Geun kepada Rania

Nge-baperin banget gak sih baca ucapan Hyun Geun ke Rania itu?! Hehe

Ini salah satu novel karya Mba Asma Nadia yang mengisahkan tentang seorang Jilbab Traveler yang ingin menjelajah dunia seperti Ibnu Batutah dan berhasil membuat saya baper tingkat dewa. Hehe.
Anyway, saya suka cara Mba Asma menguraikan ceritanya meski dengan alur maju-mundur tapi tak membuat pembaca kebingungan dengan ceritanya. Tak bisa dipungkiri sih, bila novelis sekaliber Mba Asma berhasil bikin pembacanya melted bin baper. Keberhasilannya bisa dilihat dari berbagai karyanya yang sudah diangkat ke layar lebar. Salah satunya Love Sparks in Korea ini.

Berkisah tentang Rania Timur Samudra, seorang gadis kecil yang tinggal dipinggir rel kereta api, yang merupakan inspirasi dari true story kisah sang Penulis sendiri. Rania, panggilan tokoh utama dalam novel ini, merupakan seorang anak bungsu dari tiga bersaudara. Berbeda dari kedua kakak dan Abangnya, Tya dan Eron, Rania harus menderita saki-sakitan sejak kecil hingga saat berusia 18 tahun ia harus putus kuliah karena vonis dokter kepadanya, yaitu geger otak. Namun, mengidap penyakit itu justru mampu membuatnya bersemangat untuk menjadi seorang penulis yang dapat melakukan travelling ke 60 negara dan 288 kota.

Terinspirasi dari seorang Ibnu Batutah juga dukungan dari kedua orang tuanya dan kedua kakaknya, mampu membawa terbang Rania hingga ke Nepal dan akhirnya mempertemukannya dengan seorang Pemuda Korea, Hyun Geun. Mulanya Rania menyangka pertemuan itu telah berakhir saat tiba-tiba ia mendapat kabar dari tanah air bahwa sang Ayah meninggal dunia. Namun, pertemuan di Nepal itulah justru menjadi titik awal pertemuan Rania dan Pemuda mualaf itu. Pertemuan mereka berikutnya di Korea justru kembali mampu merajut benang-benang takdir yang dikira sudah terputus, namun, disisi lain ada Ilhan sosok laki-laki yang menjadi teman lama Rania yang juga datang menawarkan rajutan benang takdir yang cukup mempesona.

Rania menyadari bahwa bumi dan segala isinya memang selalu menimbulkan rasa takjub. Tapi, cinta yang Allah sematkan pada ruang kecil bernama hati, ternyata lebih meluapkan ketakjuban dan sensasi pada kemahabesaran-Nya. Dan Rania, dimanakah Allah menyiapkan titik perhentian bagi petualangannya? Temukan jawabannya dengan membaca habis novel ini.

Tak hanya menampilkan kisah cinta segitiga Rania, Hyun Geun dan Ilhan, tapi, novel ini juga mengaajarkan kepada kita apa arti berjuang dalam menggapai impian. Sesulit apapun tantangannya pada akhirnya akan bisa dilewati dengan izin-Nya. Asal kita percaya bahwa apa-apa saja yang diberikan-Nya adalah sebaik-baik hal yang kita butuhkan. Dan segala yang terjadi dalam hidup adalah hal terbaik dari-Nya.

Judul Buku      :     Jilbab Traveler : Love Sparks in Korea
Penulis             :     Asma Nadia
Penerbit           :     AsmaNadia Publishing House
Tahun Terbit    :     cetakan pertama, Oktober 2015
Tebal               :     380 hlm
Peresume         :     Meytri SG

0 komentar: