Minggu, 19 Agustus 2018

Second Hurt


Waktu itu di kantor, saya sedang selow dan dapat buku ini tergeletak begitu saja di luar ruangan tanpa tau pemiliknya. Buku-buku macam ini akan segera dibuang oleh CS apabila tidak segera diamankan, well momennya pas, saya butuh sesuatu yang menyenangkan untuk killing time dan mendapatkan buku ini. walau dibaca dari judulnya buku ini tidak akan memberikan cerita yang menyenangkan, tapi pengalaman membacanya (waktu itu saya percaya) akan menyenangkan.

Second hurt, Luka tidak datang hanya sekali. itu kalimat yang tertulis di kaver buku ini. Luka dalam cerita di novel ini sudah diceritakan sejak bab pertama. Nico, seorang pengusaha sukses di Amerika sedang termenung di sudut apartemennya menekuri nasib cintanya. Dari dulu dia hanya mencintai satu perempuan, Nabila sahabatnya sejak kecil. Sudah hampir 30 tahun umurnya, dan tinggan di Amerika 7 tahun tidak membuatnya serta merta membuat luka itu sirna. Luka yang membuatnya pergi jauh dari Indonesia, luka yang membuatnya bekerja siang dan malam tanpa kenal lelah agar tidak terus teringat Nabil, luka yang membuatnya tidak ingin pulang ke Indonesia.

Malam itu Nico harus membuat keputusan besar, melepaskan Nabila atau merebutnya dari Hans, calon suaminya. Beberapa hari sebelumnya, Nico mendapat kabar bahwa Nabila akan menikah bulan depan, hari-hari di kantornya, Nico terlihat kacau hingga Sepupunya, Rebecca menyarankan Nico untuk kembali ke Indonesia dan menyelesaikan semuanya. Saran Rebecca bagus, tapi Nico tidak memiliki cukup keberanian untuk melakukannya, dia takut kalau usahanya hanya akan membuat luka yang dimilikinya semakin dalam dan semakin sulit disembuhkan. Tapi Nico, sebagai direktur yang tangguh tidak akan melewatkan kesempatan ini begitu saja, ini adalah kesempatan terakhirnya memperjuangkan cintanya. Setelah diyakinkan oleh Rebecca, Nico pergi ke Indonesia.

Berhari-hari di Indonesia, Nico tidak melakukan apapun, dia merasa kesulitan untuk memulai semuanya, bertemu lagi dengan Nabila. Hingga kedatangannya di ketahui oleh sahabatnya yang lain, Laura. Yang akan membuat cerita ini menarik, Laura sebenranya juga mencintai Nico. Nico adalah alasan kenapa dia tidak pernah menjalin hubungan dengan pria manpun. Hanyalah Nico yang selalu dia tunggu.

Semakin jauh membaca, cerita semakin rumit, Laura menjadi penghalang misi Nico untuk merebut Nabila. Berbagai cara ditempuh oleh Laura untuk mendapat perhatian Nico, tapi Nico bukan orang yang cukup mudah ditaklukkan, Nabila, tidak pernah ada orang lain bagi Nico. Hingga suatu hari Laura mengutarakan cintanya.

Cerita di novel ini memang penuh luka, bahkan Nabila pun sempat terluka hingga dia menemukan pelabuhan terakhir cintanya. Apakah itu Nico atau Hans? Silahkan baca lebih lanjut di bukunya.

Saya setuju, luka tidak pernah datang sekali. banyak orang yang terus memperjuangkan apa yang selama ini dia yakini akan berhasil, mau terluka sebanyak apapun tidak akan dipedulikan. Dan perlu dipercayai bahwa semua luka akan sembuh bagaimanapun caranya, selama kita menginginkannya untuk sembuh.

Judul                : Second Hurt
Pengarang        :  Heri Putra
Tahun              : 2015
Penerbit           : Bintang Media
Jmlh Halaman:  312 halaman

- Khairisa -