Selasa, 21 Agustus 2018

When Miss Ugly Married Mr. Perfect


Ingin rehat dari membaca buku yang serius saya membeli buku ini. Niatnya mencari novel JK. Rowling terbaru namun ternyata belum ada di Gramedia. Yah daripada pulang dengan tangan kosong jadilah saya membeli buku ini. Tertarik karena testimoninya yang bikin penasaran... sangat penasaran.

Dan taraaa.. memang lumayan menguras emosi. Penulisnya masih sangat muda. Anak SMA. Jadi wajar lah ya kalau alur ceritanya bikin baper ala ala drama korea. Beneran ini kisahnya mirip drama-drama korea hahaha. So kayak apa sih? Saya hanya akan kasih sedikit bocoran. Sisanya biar IM’ers baca sendiri.

Mari kita bayangkan. Apa jadinya jika di hari H pernikahan sang adik, tetiba adik kita kabur dan kita yang diminta menggantikan. Ya betul untuk menikah dengan calon suaminya adik kita yang nggak kita kenal sama sekali. Demi menutupi rasa malu keluarga. Padahal kamu punya janji dalam hati hanya bakalan menikah sekali seumur hidup.

Lalu ... drama pun berlanjut. Bahwa seseorang yang menjadi suamimu itu orangnya super cuek, super nyebelin, super arogan, dan super super yang menyebalkan lainnya. Bayangan menikah yang semula terlihat indah menjadi berantakan karena hampir tiap hari ada saja perlakuan suamimu yang membuat kamu menangis.

Tak berhenti dari perlakuannya yang buruk. Tiba-tiba adik kamu yang kabur itu minta kamu bercerai dan dia bilang akan mengambil kembali miliknya yang dia tinggalkan. Parahnya ibu mu lebih membela adikmu. Kamu merasa ibu kamu lebih sayang dengan adik kamu yang cantik ketimbang kamu yang buruk rupa.

Kira-kira begitu lah yah rentetan konflik dalam buku ini. Emosi saya campur aduk antara kesal, marah, kecewa, sedih, dan berujung baper. Naomi Larasati kerap kali merasa dikucilkan dalam keluarganya karena merasa too much kekurangan fisik. Lalu ketika ia menikah dengan CEO tampan ia merasa semakin dikucilkan. Saat Laras akhirnya mulai merasakan kebahagiaan dengan Shawn, suaminya tiba-tiba surat cerai itu menghancurkan semuanya.

Lalu seperti apa ending kehidupan rumah tangga Laras dan Shawn? Sad atau happy ending? Konflik ala Korea nya menarik untuk disimak. Hikmah yang saya ambil dari kisah ini. Allah itu seringkali mempertemukan jodoh manusia dengan cara yang unik. Saya pernah menyimak kisah nyata umat manusia seperti Shawn dan Laras dalam kisah ini. Married by accident, karena pengantin lelaki lari dan akhirnya seseorang harus menggantikan akad saat itu juga. Kedua, pernikahan itu ada untuk saling melengkapi kekurangan dan bersinergi dengan kelebihan. Semuanya butuh waktu dan semuanya akan hadir pada waktu yang sempurna. (end)

Judul Buku      : When Miss Ugly Married Mr. Perfect
Penulis             : Dinda Yana
Penerbit           : Bintang Media
Tahun Terbit    : 2018
Jumlah Hal      : 375
ISBN                : 978-602-6940-59-9

- Tri Hanifawati -

0 komentar: